Contoh Rancangan Asesment Mata Pelajaran Matematika Materi KPK
Rancangan Analisis Penilaian
Mata
Pelajaran |
: |
Matematika |
Semester/
TP |
: |
1
(Satu)/ 2024-2025 |
Kelas/
Fase |
: |
Vi
(Enam) |
No. |
Tujuan Pembelajaran |
Kompetensi |
Teknik |
Bentuk |
Instrumen |
1. |
6.1
Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK |
Menentukan
kelipatan dari suatu bilangan |
Tertulis |
Pilihan
ganda |
Kelipatan
dari 8, adalah .... a.
{1, 2, 4, 8} b.
{1, 8, 16, 24, 32, ....} c.
{8, 16, 24, 32, 40, ....} d.
{8, 16, 40, 56, ....} |
|
|
Menentukan
kelipatan persekutuan dari dua bilangan |
Tertulis |
Pilihan
ganda |
Kelipatan
persekutuan dari 6 dan 8, adalah .... a.
{1, 2, 4} b.
{12, 24, 36, 48, ....} c.
{24, 36, 48, 60, ...} d.
{24, 48, 72, 96, ....} |
|
|
Menentukan
kelipatan persekutuan dari tiga bilangan atau lebih |
Tertulis |
Pilihan
ganda |
Kelipatan
persekutuan dari 6, 8, dan 12, adalah .... a.
{1, 2, 4} b.
{12, 24, 36, 48, ....} c.
{24, 36, 48, 60, ...} d.
{24, 48, 72, 96, ....} |
|
|
Menentukan
kelipatan persekutuan ter-kecil (KPK) dari dua bilangan |
Tertulis |
Pilhan
ganda |
KPK
dari 12 dan 16, adalah .... a.
48 b.
72 c.
96 d.
144 |
|
|
Menentukan
kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari tiga bilangan atau lebih |
Tertulis |
Pilihan
ganda |
KPK
dari 4, 6, dan 8, adalah .... a.
24 b.
48 c.
72 d.
96 |
|
|
Menyelesaikan
masalah yang berkaitan dengan KPK |
Tertulis |
Jawaban
singkat |
Andi
berenang tiap 3 hari sekali, Badu berenang tiap 4 hari sekali, dan Candra
berenang tiap 6 hari sekali. Jika mereka berenang bersama tanggal 2 Juni
2024, kapan mereka berenang bersama kembali? (tanggal 14 Juni 2024) |
Komentar
Posting Komentar