Contoh Rancangan Asesment Mata Pelajaran Matematika Materi KPK

 

Rancangan Analisis Penilaian

Mata Pelajaran

:

Matematika

Semester/ TP

:

1 (Satu)/ 2024-2025

Kelas/ Fase

:

Vi (Enam)

 

No.

Tujuan Pembelajaran

Kompetensi

Teknik

Bentuk

Instrumen

1.

6.1 Peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK

Menentukan kelipatan dari suatu bilangan

Tertulis

Pilihan ganda

Kelipatan dari 8, adalah ....

a.       {1, 2, 4, 8}

b.      {1, 8, 16, 24, 32, ....}

c.       {8, 16, 24, 32, 40, ....}

d.      {8, 16, 40, 56, ....}

 

 

Menentukan kelipatan persekutuan dari dua bilangan

Tertulis

Pilihan ganda

Kelipatan persekutuan dari 6 dan 8, adalah ....

a.       {1, 2, 4}

b.      {12, 24, 36, 48, ....}

c.       {24, 36, 48, 60, ...}

d.      {24, 48, 72, 96, ....}

 

 

Menentukan kelipatan persekutuan dari tiga bilangan atau lebih

Tertulis

Pilihan ganda

Kelipatan persekutuan dari 6, 8, dan 12, adalah ....

a.       {1, 2, 4}

b.      {12, 24, 36, 48, ....}

c.       {24, 36, 48, 60, ...}

d.      {24, 48, 72, 96, ....}

 

 

Menentukan kelipatan persekutuan ter-kecil (KPK) dari dua bilangan

Tertulis

Pilhan ganda

KPK dari 12 dan 16, adalah ....

a.       48

b.      72

c.       96

d.      144

 

 

Menentukan kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari tiga bilangan atau lebih

Tertulis

Pilihan ganda

KPK dari 4, 6, dan 8, adalah ....

a.       24

b.      48

c.       72

d.      96

 

 

Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK

Tertulis

Jawaban singkat

Andi berenang tiap 3 hari sekali, Badu berenang tiap 4 hari sekali, dan Candra berenang tiap 6 hari sekali. Jika mereka berenang bersama tanggal 2 Juni 2024, kapan mereka berenang bersama kembali? (tanggal 14 Juni 2024)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Pembelajaran Kooperatif dan Teknik Aplikasinya

Contoh Modul Ajar Matematika

Pendekatan Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning)